Saya merasa senang kalau Sofware yang di cari sobat ada di blog saya ini

Wednesday, September 4, 2013

Tips cara membuat OEM information yang hilang

Hai sobat w0ngb4gus semuanya...kali ini saya ingin memberikan Tips/Trik Tutorial cara membuat atau memasang kembali OEM information pada Laptop atau Komputer yang hilang karena terformat. namun sebelum jauh ke arah yang akan saya tunjukan, apakah itu OEM..? OEM(ORIGINAL EQUIPMENT MANUFACTURER) secara garis besar adalah perusahaan yang membuat produk asli yang biasanya di tempel atau dimasukan kedalam system produk tersebut. OEM banyak di pergunakan dalam industri terutama industri elektronik seperti Laptop, Komputer, Printer dll.
biasanya OEM terdiri dari : Nama perusahaan yang membuat produk itu, Logo, Model, Phone, dan Website dari perusaan itu. Laptop atau Koomputer yang masih original pasti tertera keterangan dari produk itu. klik kanan My Computer dan pasti tertera kira-kira seperti ini :

-Manufacturer     : Nama perusahaan yang memproduksi
-Model                : Model atau nomer seri
-SupportPhone    : Nomer Telpon perusahaan itu
-Supporthours     : masa berlaku pemakaian
-SupportURL      : alamat WEb Site perusahaan itu
-Logo                  : Logo barang tersebut

Disarankan kalau membeli laptop atau komputer untuk mencatat itu, agar nanti bisa di masukan kembali
kalau laptop atau komputer kita terpaksa harus di format karena sesuatu hal, dan itu sudah pasti. dan kalau sudah terformat, otomatis OEM information yang saya jelaskan diatas akan hilang juga. banyak cara untuk membuat atau mengisi kembali OEM yang hilang itu. bisa menggunakan Cack atau juga lewat Registry editor. dan yang saya gunakan adalah crack, karena sangat mudah digunakan dan lengkap. namanya " WinBubble " yang Anda bisa download disini. namun sebelum menjalankan Sofware itu, sobat harus melengkapi bahan-bahannya :

1. Sediakan gambar atau logo Laptop atau Komputer sobat. contoh : Toshiba, Acer, Dell dll. dengan ukuran 120 x 120 formatnya BMP.

2. Harus tahu model Komputer atau Laptop sobat. cara yang sangat mudah untuk mengetahui model komputer atau Laptop adalah dengan cara meng-klik " Run---> KETIK " dxdiag ". bisa juga sobat menginstall CPU-Z ( Download disini ) gambar dibawah ini contoh komputer saya menggunakan         "dxdiag" dan CPU-z



Kalau semuanya sudah siap, jalankan WinBubble yang sudah sobat download, isi kelengkapannya  seperti contoh pada komputer saya:


kalau sudah terisi semuanya, klik " Apply ". lihat hasilnya dengan klik kanan " My Computer "---> Properties " Contoh pada komputer saya sebelum dan sesudah di crack.



Untuk lebih jelas dan detail bagaimana caranya membuat atau mengisi kembali OEM yang hilang itu, silahkan klik : http://www.youtube.com/watch?v=aO0pRZneukA 

No comments:

Post a Comment